Minggu, 18 November 2012

MENGURANGI KELELAHAN PADA KAKI SELEPAS BERSEPEDA


Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda – Letih dan pegal pada kaki selepas bersepeda? ini adalah konsekuensi logis. Salahsatu penyebab kelelahan ini diantaranya penumpukan asam laktat dan inflamasi (nyeri) pada otot dan persendian selepas menyokong aktivitas fisik bersepeda.
mengurangi kelelahan pada kaki setelah bersepeda
Dalam beberapa kajian disebutkan bahwa konsumsi air dingin selama dan selepasbersepeda dapat mendatangkan manfaat diantaranya mengurangi penumpukan asam laktat dan mengurangi efek inflamasi. Pendapat lain menyebutkan bahwa konsumsi air dingin mampu mengurangi efek kelelahan (fatigue) pada pesepeda.
Masih terkait air dingin, selain dikonsumsi sebagai hidrasi, terapi air dingin dengan teknik perendaman dinyatakan dapat Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda lebih cepat.
Inilah mungkin yang menyebabkan perjalanan jauh bersepeda dengan destinasi akhir sungai, curug (air terjun) atau danau dirasa lebih menyenangkan. Hal ini sekaligus menunjukkan manfaat terapi air (dingin) mengurangi efek kelelahan pada tubuh secara umum, disamping efek pleasure pada psikologis.
Bagi Anda yang tidak menjumpai tempat-tempat dengan kondisi demikian pada destinasi akhir bersepeda Anda, tidak perlu khawatir. Disebutkan bahwa menambahkan bongkahan es/air dingin pada wadah yang kemudian merendamkan kaki Anda di dalamnya dikatakan memiliki efek yang sama dalam Mengurangi Kelelahan Pada Kaki Selepas Bersepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar